Chat with us, powered by LiveChat

Gara-gara Arsenal, Man City Waspada di ‘Tikungan’ Terakhir

Manchester City dipastikan tidak akan mengendurkan setelan gasnya di ‘tikungan’ terakhir Premier League musim 2018/19 ini. Hal ini tidak lepas dari hasil yang diraih oleh Arsenal pada akhir pekan lalu.

Akhir pekan lalu, Arsenal gagal mendapat poin penuh saat menjamu Brighton pada pekan ke-37 Premier League. The Gunners hanya mampu bermain imbang 1-1, walau laga digelar di Stadion Emirates.

Hasil laga tersebut rupanya mendapat atensi khusus dari manajer Man City, Pep Guardiola. Sebab, Brighton adalah tim yang akan dihadapi oleh Man City pada laga pekan terakhir Premier League musim 2018/19 ini.

Man City saat ini berada di puncak klasemen Premier League dengan 95 poin, unggul satu poin dari Liverpool yang berada di posisi kedua. Satu laga tersisa yang akan jadi penentu siapa juara Premier League musim 2018/19, Man City atau Liverpool.

Di pekan terakhir, Liverpool akan menjamu Wolves pada laga di Anfield, Minggu (12/5) malam WIB. Sementara, Man City akan bertandang ke markas Brighton di waktu yang sama. Jika ingin juara, Man City wajib menang atas Brighton.

“Satu pertandingan tersisa, itu akan jadi laga sangat sulit seperti yang terjadi hari ini [lawan Leicester, menang 1-0]. Kami bermain dan tandang dan melihat Brighton bermain bagus di laga melawan Arsenal,” ucap Guardiola dikutip dari BBC Sports.

“Tapi, itu [peluang menjadi juara] ada di tangan kita. Jangan lupa, [pada 3 Januari 2019] kita bisa tertinggal 10 poin jika kalah dari Liverpool. Kami tertinggal tujuh poin, tapi kami di laga terakhir, kami berada di tangan sendiri,” sambungnya.

Brighton sudah tidak punya kepentingan lagi di Premier League. Mereka sudah pasti aman dari zona degradasi. Hal ini yang akan diwaspadai oleh Pep Guardiola. Sebab, kubu lawan akan tampil lepas dan tidak peduli dengan hasilnya.

Guardiola sejauh ini belum memutuskan taktik apa yang akan dipakai untuk laga melawan Brighton. Dia akan lebih menyesuaikan pada pendekatan yang dipakai oleh Brighton.

“Kami akan mempersiapkan diri dengan baik. Kami akan melihat apakah Brighton akan bertahan atau mereka justru akan menyerang. Ini akan sulit, tapi semoga saja kami akan bermain bagus dan menjadi juara,” tegas Guardiola.

 

 

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *